Rabu, 03 April 2013

Perusahaan Global, Transisional, Internasional, dan Multinasional


GLOBAL
PT. Indofood Sukses Makmur
PT. Indofood merupakan produsen berbagai jenis makanan dan minuman yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh Sudono Salim pada tahun 1990 dan pada tahun 1994 dirubah namanya menjadi Indofood. Dalam beberapa decade ini PT. Indofood Sukses Makmur bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mengcakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang disediakan di rak para pedagang eceran. Dan berbagai produk yang dihasilkan adalah mulai dari Mie, Snack, Makanan Nutrisi, Minyak Goreng, Pasta, Syrup, Produk Minuman Susu,dan yang terakhir  Makanan Bumbu.
Kita akan membahas sedikit tentang Mie Goreng Indomie Mi Goreng merupakan mi instan tanpa kuah yang sejenis dengan mi goreng tradisional yang dapat ditemui di restoran-restoran atau penjaja makanan di pinggiran jalan di Indonesia. Mi instan ini dapat ditemui di supermarket pada bagian pasta dan beras, atau pada toko-toko grosir di Asia Pasifik dan jaringan supermarket lokal lainnya. Mi Goreng tersedia di negara-negara yang memiliki populasi Asia terbanyak, seperti Australia. Mi ini juga populer di negara-negara Teluk Persia seperti Qatar, dan mulai memasuki Amerika Serikat. Setiap kemasan Mi Goreng Biasa memiliki berat bersih/netto 85g, dan berisi 2 bumbu sachet, yang terdiri dari bumbu dalam bentuk "bubuk" dan "cair". Sachet pertama terbagi menjadi 3 bagian yang terdiri dari: kecap manis, saus cabe dan minyak bumbu. Sachet kedua terbagi menjadi 2: bumbu dalam bentuk bubuk dan bawang goreng.
www.wikipedia.com

TRANSISIONAL
PT. The Coca-Cola Company
Coca-Cola adalah minuman ringan berkarbonasi yang dijual di toko, restoran, dan mesin penjaja di lebih dari 200 negara. Minuman ini diproduksi oleh The Coca-Cola Company asal Atlanta, Georgia, dan sering disebut Coke saja (merek dagang terdaftar The Coca-Cola Company di Amerika Serikat sejak 27 Maret 1944). Awalnya dibuat sebagai obat paten saat ditemukan pada akhir abad ke-19 oleh John Pemberton, Coca-Cola akhirnya dibeli oleh pebisnis Asa Griggs Candler yang taktik pemasarannya berhasil membuat Coke mendominasi pasar minuman ringan dunia sepanjang abad ke-20. Berdiri pada tanggal 8 Mei 1886 oleh John Styth Pemberton , seorang Farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.  Dan teman dekat John, Frank M.Robinson menyarankan nama Coca-cola karena huruf C sangat menonjol untuk diperiklanan di sekitar sana.

Coca-Cola

Coca-Cola Zero atau Coke Zero merupakan sebuah produk minuman yang diproduksi oleh Coca-Cola Company. Minuman ini diluncurkan pada tahun 2005. Minuman ini umumnya menghasilkan 0% gula. Coca-Cola Zero merupakan terobosan baru yang diperuntukkan bagi mereka yang menggemari rasa asli dan kesegaran mantap Coca-Cola, tetapi tanpa gula. Hadir pertama kali di Indonesia sejak Februari 2008.




INTERNASIONAL
Berkantor pusat di Inggris, Glaxo SmithKline memiliki kantor di lebih dari 100 negara dan pusat-pusat riset utama di Inggris, Amerika Serikat, Spanyol, Belgia dan Cina.
Glaxo SmithKline adalah salah satu perusahaan kesehatan beberapa meneliti kedua obat-obatan dan vaksin untuk tiga WHO penyakit prioritas - HIV / AIDS, tuberkulosis dan malaria, dan sangat bangga telah mengembangkan beberapa obat global terkemuka di bidang ini.
Glaxo SmithKline memproduksi obat-obatan yang mengobati bidang penyakit utama seperti asma, anti-virals, infeksi, kesehatan mental, diabetes, jantung dan kondisi pencernaan. Selain itu, Glaxo SmithKline adalah pemimpin dalam bidang vaksin dan sedang mengembangkan pengobatan baru untuk kanker.
Glaxo SmithKline juga memasarkan produk konsumen lainnya :
1.    over-the-counter (OTC) obat-obatan termasuk Gaviscon dan Panadol
Panadol adalah obat jenis parasetamol yang di-produksi oleh GlaxoSmithKline (GSK) di tahun 1955. Parasetamol adalah jenis obat untuk meringankan sakit kepala, demam dan pegal ringan. Awalnya dikenalkan di suatu rumah sakit di Inggris sebelum akhirnya dijual bebas ke pasaran sebagai obat bebas. Panadol mempunyai manfaat untuk meringankan rasa sakit, seperti sakit kepala, sakit gigi, sakit otot, dan menurunkan demam yang menyertai flu/influensa dan demam .
2. produk kesehatan gigi seperti Aquafresh dan Sensodyne
3. produk pengontrol rokok Nicorette / NiQuitin
4. minuman kesehatan seperti Lucozade , Ribena dan Horlicks
5. produk perawatan kulit yang dipasarkan oleh Stiefel Laboratories



MULTINASIONAL
SHELL
Perusahaan ini pada tahun 2010  memiliki pendapatan lebih dari USD 20,5 Milyar setahun dimana jumlah tersebut lebih besar 61% dari jumlah pendapatan pada tahun sebelumnya. Pada saat persaingan di bisnis minyak semakin ketat, Royal Dutch Shell ini berhasil mendapatkan energi alternatif yang diwujudkan dengan penandatanganan kerjasama dengan sebuah perusahaan biofuel di Brazil yang bernama COSAN. Cosan adalah sebuah perusahaan biofuel yang membuat etanol dengan bahan baku dasar tebu. Selain itu, Shell juga mengembangkan teknologi pertama di dunia yang mengolah gas alam cair sehingga semakin membuat perusahaan ini menjadi semakin terdepan dalam bisnis minyak. Apalagi didukung dengan proyek - proyek pengeboran minyak lepas pantai di teluk Meksiko dan Lepas pantai Brazil.

Pengembangan gas alam cair ini dilakukan dengan tahap lebih lanjut yaitu penandatanganan kesepakatan untuk menjajaki potensi pengembangan gas alam cair dengan perusahaan gas Negara. Shell akan memadukan teknologi yang dimiliki dengan pengalaman PGN dalam proyek pipanisasi dan distribusi gas. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan energi Indonesia yang terus bertumbuh dengan gas alam yang lebih bersih . Lebih lanjut, studi antara keduanya pun akan terkait operasi LNG berskala kecil. Seperti pencairan gas, dan pengembangan mata rantai pasokan dengan menggunakan suplai gas lokal yang berpotensi untuk membantu memenuhi pasokan gas kepada konsumen industri dan penyedia tenaga listrik.

 http://carapedia.com/perusahaan_perusahaan_terbesar_dunia_info2429.html

2 komentar:

  1. Terima kasih telah menjadikan blog kami sebagai salah satu sumber penulisan artikel Anda. Semoga sukses selalu!

    BalasHapus
  2. Video Game:Sega Genesis Flashback Consoles for iOS - V3CR
    The Sega Genesis Flashback was originally released in 1994 for the SEGA Genesis and it is one of the first two download youtube videos consoles to be released

    BalasHapus